Wednesday 1 October 2014

Expedisi 25cm Part I


          “Bro Ardi lu nonton film 5cm ga?” Teriak Arfa
“Itu filmapa?”
“Luga tau, Punyatv ga?”
“Gw gak punya fa da gw mah apa atuh? Rumah aja ga punya.”
Kriinnkkkbunyi bell berbunyi murid kelas masuk ke ruangan kelas, tak lama guru masuk.
“Pagi,Anak”
“Pagi Bu”
Ditengah guru sedang bicara, Arfa terus ngomong dengan Ardi mengenai film 5 cm
“Jadifilm 5 cm itu mengenai orang yang sedang naik gunung dan menghadapi rintangan untuk mendapatkan keindahan dari alam Israel di.”
“Alah kirain gw apaan, ko Israel? Bukan indonesia”
Arfa langsung memukul pala Ardi
“Hah lubilang gitu doang? Itu keren bego”
“Seru dari mana? Lu naek gunung terus lu nemu monster dan lu bisa bikin monter itu cinta sama lu baru itu lu punya kelainan”
An**ng kata hewan keluar dari mulut Ardi
“WOOOI siapa itu yang lempar sepatu”
“Saya yang lempar kenapa Arfa?” Ucap Bu Guru
Arfa langsung diem dengan kepala menunduk
“Kamu berdua dari tadi saya ngomong, rame sendiri.”
Arfa tetep ngomong dengan Ardi namun suaranya menjadi kecil
“Woi ibu lagi ngomong sama kamu berdua, mending kamu keluar sekarang,KELUAAR!”
Arfa Ardi diem langsung keluar dengan cerianya
“Yey kita disusruh ga belajar lagi fa sama bu guru.”
“Bego ini bukan ga disuru belajar tapi dikeluarkan, udahlah kita ke kantin aja sambil ngomongin yang tadi.”
            Arfa dan Ardi pergi ke kantin, untuk makan dan meneruskan omongan yang tadi tertunda di kelas, Ditengah jalan menuju kantin bertemu Arya dan Andi yang baru saja keluar dari toilet
“Woi bukannya masuk kelas ya belajar malah ngobrol di toilet.” Teriakan Arfa
“Lah kita mah abis pipis pak bukan ngobrol, lagi pula tempat ngobrol kita mahdi caffe, bukan kaya Pak Arfa di lampu merah.” Ucap Arya
“Udah.” Ucap Budi
“Udah apaan si Bud.” Timbal Ardi
“Udah kalo mau ngobrol panjang gausah di toilet juga mari kita ke kantin untuk ngobrol sambil makan juga.”
“Nah itu Budi pinter langsung ke kantin ada yang mau kita omongin nih”
“Omongin apaan”
“Udah kekantin aja dulu, kita mau bikin acara”
“Tapi gw ada guru dikelas”
“Yelaah guru lu juga ngertiin ko kalo gw yang minta untuk ga ikut kelas dia
Arya dan Budi berfikir untuk ikut ke kantin apa ngak, waktu berfikir merekacukup lama sampe Arfa cukup kesal
“Woi lu mau ikut ga? Kelamaan keburu ada satpam lewat.”
“Boleh deh, yu bud.”

           Pedangang kantin masih bersiap untuk menjajakan daganganya, Meja kantin masih bersih dari noda makanan dan suasana kantin masih sepi dari lalu lintas yang akan membeli makanan, ya mungkin ini belum waktunya istirahat. Datenglah 4 murid bodoh dalam percintaan dan pintar sedikit dalam akademik Arfa, Ardi, Arya dan Budi untuk ngobrolmengenai manjatGunung.
“Jadi gini tadi gw sama Ardi abis ngomongin film 5cm, pada taukan? Yang gatau bisa di cek ya di gugel, dan seiring berjalanannya film lintaslah ide yang mau gw lakukan sam.”
Arfa ngomong dengan penuh hikmat seperti imam yang sedang khutbah disholat jumat, namun Arya langsung motong omongan Arfa.
“Fa udah deh, gausah kaya sales yang lagi promosiin barang, langsung aja intinya.”
“Iya tenang dulu de Arya, saya akan menjelaskan apa yang akan saya jelaskan sama kalian, jadi gini gw laper dan gw harus makan dulu sebelum gw ngomong ke inti pembicaraan ya.”
Sentak tangan Arya maju kearah bibir Arfa dan memegangnya.
“Sekali lagi lu ngomong ngawur, gw beliin somay lu.”
“Yaudah lu beliin dululah”
Arya teriak ke tukang somay untuk membeli somay
“Nah langsung fa ke inti acara, Eh inti omongan” Ucap Arya
“Gw pengen ngajak lu semua buat naik gunung gimana?”
“Lo cuma mau omong ini doang?”
“Iya”
“Bud ayo cabut ke kelas keburu si abang somay minta duitnya sama gw.”Bisik Arya ke Budi
Arya dan Budi langsung pergi dengan terburu-buru, namun Arfa mengira Arya pergikarena tidak setuju dengan ajakannya.
“Woiiii somay belum dibayar nih.” Ardi teriak
“Oh iyee somay belum dibayar ya di, sialan.”
         Tinggallah Ardi dan Arfa sendiri yang berada di kantin, mereka keterusan ngobro lwalaupun jam pelajaran mereka telah diganti, obrolan mereka masih tentang gunung atau keseruan mendaki gunung, namun tak disangka dateng satpam sekolah yang sedang patroli.
Langsung saja satpam jewer kuping Arfa dan Ardi.
“Kamun gapain disini?”
“Eh bapak, tadi saya berdua diusir pak sama guru, yaudah kita kesini aja.” Ucap Arfa
Arfa dan Ardi langsung pergi lari menuju kelas untuk mengikuti pelajaran selanjutnya.
         Matahari yang terik diiringi dengan bunyi bell Pulang sekolah menjadikan suasana lobby sekolah yang gaduh dengan lalu lalang murid yang ingin pulang sekolah, ditambah lagi bau badan dari keringat murid laki-laki, namun lain halnya dengan bau keringat cewe sama-sama bau asem *gaknyambung*.
“Eh gw dapet whatapp nih dari Arya, katanya dia sama budi setuju dan pengen ikut ke acara lu.” Ucap Arya
Langsung aja Arfa kaget dengan chat yang masuk dari arya
“Serius lu hah.”
“Iya, lu baca aja sendiri ini.”
“Yee bener juga, bilang sama mereka besok kita rapat buat menentukan panitia acara espedisi 25cm.”
“Lah ko berubah jadi 25cm?”
“Kita kan 5cm yang kedua.”
“Nah trus?”
“5x5 berapa?”
“25”
“Yaudah berarti gw ga salah kan.”
Sambil menggaruk kepala dengan tangan kiri dan menggaruk kuping dengang tangan kanan ardi berkata
“Lu emang ga salah, tapi pola pikir lu yang terlalu pinter.”
        Mereka berempat berkumpul di mCd bilangan Mampang untuk membicarakan expedisi 25cm
“Jadi gimana nih, kita mau berangkat kapan.” Tanya Arya
“Nanti ajalah kalo udah libur kenaikan kelas.” Ucap budi
“Lah ko ini jadi lu yang nentuin si jadwalnya? Ini kan acara gw.” Arfa
“Hahaha.”
“Dengerin gw ngomong dulu, kalo kita naik gunung, kita bisa ngeliat gunung,ngeliat awan, ngeliat pohon, ngeliat sunset.” Ucap Arfa
“Ga sekalian aja liat batu, tanah, air, dan mahkluk asral yang tinggal disana, lu kalo ngomong haduh, bikin pengen ketawa aja.” Timbal Ardi
“Haha becanda atuh bro Ardi, yak kalian tau sendiri kan film 5 cm, mereka naik gunung buat ngapain?”
“Tujuan mereka untuk mendaki di tanjakan cinta kan?”
“Apaan tuh tanjakan cinta?” Tanya Budi
“Udahlah gausah dibahas tanjakan cinta, emg lu pada punya gebetan.” UcapArfa
Arya penasaran mengenai tanjakan cinta yang ada di film 5cm,
“Eh bro gw pgn tau tentang tanjakan cinta itu apa?”
“Lu ada gebetan gak? Kalo ga punyamah ga usah dah.”
“Gw punya bleh .”
“Ywda hbahas aja keseruan naik gunung, ngapa bahasnya jadi gebetan.”
“Tau Arya, Segala penasaran lagi, ya jadi keseruannya banyak, lu kalo mainke mall mulu kan?, apasih yang kalian dapet di mall selain ngeliatin orang belanja, gw tau lu pada kalo ke mall kaga pernah belanja kan, Cuma ngeliatin untung aja kaga disangka copet lu sama satpam.”
“Ngapa jadi mall sekarang.”
“Yaudah sekarang sini sama gw, pertama kita bisa menikmati udara bersih, kedua ini bisa jadi pengalaman kita berpetualang, ketiga kita bisa mengetahui kekuasaan sang pencipta terhadap alamnya.” Ucap Ardi
“Udah gitu aja di?”
“Ya sebenernya banyak si, mending lu cari aja di google, udah jelas kan?”
Ardi ngomong panjang lebar yang fokus dengerin Cuma Budi,
Matahari mulai meredupkan sinarnya, muka lelah sudah terpancar dari mereka semua, akhirnya rapat yang tidak jelas arah gunungnya dibubarkan sampai besok kembali.

No comments:

Post a Comment