Wednesday 29 October 2014

Expedisi 25cm Part II

       Matahari masih malu-malu untuk memancarkan sinarnya, udara pagi yang sejuk mengawali sekolah 4 anak manusia yang akan segera merencanakan ekspedisi 25 cm.
“Hey bro gw mau naek gunung dong, lu belum pernah kan? Iyalah mamah lu gakan ngebolehin pasti” omongan itu terlontar dari mulut Arya kepada seorang temanya yang sedang baca buku
“Apaan si lu alay” ucap teman arya dan langsung pergi
omongan Arya tidak terucap oleh satu temanya saja namun, dengan temanya yang lain
lain lagi dengan Budi dia followers Arya, dia selalu mengikuti apa yang dilakukan Arya mulai darii keputusan ataupun tingkah lakunya.
“Lu udah bilang ke anak-anak kalo kita mau nak gunung Bud?”
“Belum, emg ngapa?”
Sambil mengambil es batu dari minumannya Arya langsung memasukan es itu ke dalam baju Budi.
“Lu ngapa masukin es batu ke badan gw?”
“Kalo tadi bukan gw yang masukin, setan gw yang masukin, lu ngapa ga bilang sama temen lu bego”
“Ohya lupa, besok gw kasi tau yang lain deh ya biar mereka pada tau.”
“Ping” bunyi bbm masuk
“Arya ada bbm dari Arfa katanya pulang sekolah kumpul dulu di mesjid buat ngomongin expedisi 25 cm.
“Yaudah bales aje ok”
*dimesjid*
“lah tumben ini ngumpulnya di mesjid.”Tanya Arya dengan muka cerah karena telah sholat Dzuhur
“Gw pengen perkumpulan kita tuh rajin 5 waktunya, ga Cuma ngurus dunia aja.”
Muka Ardi Arya dan Budi diem dengan tercengang, denger Arya ngomong
“Ywdh deh langsung ke pokok bahasan aja apasih yang mau diomongin.”
“Gw pengen nanya sama lu semua kita itu mau nanjak gunung yang mana?”
“Kirain gw lu ngajak naek gunung lu udah tau mana gunungnya.”
“Gw bingung ya, gunung disini kan banyak.”
“Maksudnya gunung disini banyak apa?”
“Maksud gw di tanah air kita tercinta ini banyak gunung yang indah kan, nah gw bingung mana yang harus kita tanjak.”
Mereka berempat diam sampai Suasana hening bagaikan sedang ujian nasional, suasan heningpun terpecahkan ketika seorang spg lewat
“Mas mau beli rokoknya?”
Afra gercep melayani omongan spg. Dengan mata yang sedikit tajam menuju bawah
“Mbak maaf tadi jual apa?”
“saya ju”
Omongan spg dipotong
“Maaf mbak kami berempat ga ada yang ngerokok, eh bro fokus dong mau ke gunung mana?, itu spg ngapain si masuk-masuk mesjid.”
“Udeh gunug salak aja deh yang deket, biar keluar duitnya dikit.”
“Tumbenan lu ikut ngomong bud”
“Gw kasian sama lu semua tanpa saran gw.”
“Yee jamban.”
“Yaudahlah besok gw kabarin sama lu semua ya, gw pgn balik,nyokab minta jemput.” Ucap Arfa
“Pokoknya gw pengen ini acara bisa keren fa.”
“Kalo bisa kita bawa satu orang buat dokumentasi kita”
“Sekalian bawa sutradara buat dibikin film perjalan kita”
“Banyak omong lu pada, pulang sono”
Rapat ke 2 sama dengan rapat yang pertama dengan ketidak jelasan hasil dari rapat itu,

         Hari ini adalah dimana Arfa memberitahu gunung mana yang akan ia tanjak untuk 25 cm, pagi kali ini tidak secerah rencana arfa memberikan kabar gembira kepada kawan, pagi yang hujan mmbuat lingkungan menjadi becek,
“Kalian udah pada siap tau gunung mana yang mau kita tanjaki?” Teriak Arfa dengan semangat
Ditengah kabar gembira yang dibawa Arfa, Ada kabar buruk dari budi, dia menyatakan penguduran dirinya dari expedisi 25cm
“Sorry kawan kayanya gw ga bisa ikut buat expedisi kali ini.”
“Lah lu ga bisa gini dong” sontak Arya
“Lagian lu ngapain si segala ga ikut, boss lu aja ikut juga.” Ucap Ardi dengan muka yang lemes
Hujan deras suasana hening dengan anak-anak yang sedang berfikir apakah acara ekspedisi ini akan dilanjutkan apa tidak
“Gw ga dibolehin sama orang tua gw, maaf ya.”
“Sudah gw duga, udah pokoknya kita akan tetep jalan ya, walaupun kita berkuran satu.”
Guru dateng dengan tiba-tiba
”Kamu ngapain ada dikelas ini?” Tanya guru
Omongan itu tentu saja terarah buat arya dan budi
“ini bu anu anu”
“Ah lu ga jelas banget si udah pergi aja yu
Arya Budi lari seperti bencong yang sedang dikejar razia
“Gila tuh anak kaya bukan anak sekolah aja langsung pergi”
        Banyak cerita yang masuk ke kuping Ardi tentang naik gunung, Ardi juga suka cari tau mengenai gunung di internet, semua informasi itulah yang membuat ardi tidak penasaran lagi untuk mendaki gunung.
Ardi melamun dipinggir kaca kelas sambil melihat rintik hujan yang jatuh secara bersamaan.
“Ah gw udah ga kepo lagi ni buat naik gunung”  Omongan itu secara tak sengaja di dengar oleh Arfa yang berada di samping ardi
“Lu bilang apaan tadi di?”
“Gw udah ga penasaran sama naek gunung, gw juga ga jadi deh buat naik gunung.”
 “Lah ko lu gitu si, kita kan udah 2 kali ngadain rapat buat sukseskan 25cm.”
Nada emosi keluar dari mulut Arfa
“Iya, sebenarnya juga gw ga di bolehin sama orang tua gw. Maaf gw keluar dari koalisi ekspedisi 25 cm”
Arfa langsung pergi dengan muka yang sedikit kesal,
           Expedisi 25 cm terancam gagal karena hanya Arfa dan Arya saja yang bener ingin menaklukan gunung, dan tak mungkin juga mereka jalan berdua, Alhasil expedisi 25 cm ini di batalkan. Mungkin ini yang dinamakan kita yang berencana dan Allah yang menentukan.

No comments:

Post a Comment