Thursday 27 March 2014

Pertama Menggunakan Internet


Waktu libur semester ganjil telah tiba, sekolahku mengadakan studytour tepatnya ke pondok pesantren daarut tauhid yang terletak di JL. Gegerkalong girang no. 67 Bandung, Jawa Barat yang dimiliki oleh dai kondang yang bernama KH. Abdullah Gymnastiar. Pada saat itu sangat kebetulan sekali saya tidak bisa mengikuti acara study tour tersebut dikarenakan ada acara keluarga. Ketika itu juga saya bersama teman-teman yang tidak mengikuti study tour ditugaskan untuk mencari tau mengenai pondok pesantren daarut tauhid secara lengkap untuk dijadikan bahan malakah.
Pada saat ini saya masih menduduki bangku kelas 7 SMP tepatnya tahun 2007. Saya masih belum mengerti cara memakai internet yang hanya saya tau internet itu berfungsi untuk mecari informasi yang ada di belahan dunia manapun, dan tugas inilah yang mengantarkan saya untuk pertama kalinya menjelajah internet khususnya di warnet untuk mencari informasi mengenai pondok pesantren daarut tauhid. Awalnya saya bingung apa yang harus saya lakukan di depan komputer setelah memasukan nama saya pada billing warnet untuk menghitung berapa lama saya bermain internet. karena pada saat itu saya hanya tahu jika ingin mecari informasi mengenai yang kita cari diinternet kita harus mengetahui alamat web yang bersangkutan. Namun apa yang saya ketahui itu salah ketika saya bertanya pada operator warnet. Ia membantu dan sekalian mengajarkan saya cara untuk mencari informasi melalui internet yaitu menggunakan seach engine yang bernama google ataupun yahoo.
Mesin pencari inilah yang membantu saya dalam mengerjakan tugas makalah yang diberikan dari sekolah. Dilain waktu saya berfikir bagaimana cara mesin pencari ini bekerja? dia bisa mencari apa yang ingin kita ketahui dan berkat seach engine juga saya bisa menyelesaikan tugas makalah saya. Terima kasih Google.

No comments:

Post a Comment