Wednesday 20 January 2016

Ngarep!!

“Bro nama lu siapa.” Tanya orang disamping gw  
“Gw Heri, lu siapa?”
“Gw Galih.”
Ini awal perkenalan gw  dengan 1 orang dari kelas gw yang baru. gwpun keluar kelas untuk mencari pemandangan yang lewat. Teman gwpun yang baru dateng menghampiri gw lagi.
    Tak disangka perempuan dengan baju putih yang enak untuk dilihat melewati gw. Gwpun tak henti memandanginya kurang lebih selama 3 menit.
“Eh bro yang tadi anak mana ya?”Tanya gw
“Oh itu, itukan kosannya deket sama gw, namanya Bella dia.”
“Ahh lu mah ngarang pasti.”
“Klo lu mau, nanti deh pulang kuliah lu maen ke kosan gw kali aja dia lewat nanti gw kenalin.”

                                               *Di Kosan Galih*

“Mana dia lih?”                   
“Udah pergi dia tadi lu gak liat emang.”
“Serius lu?”
“Iyelah masa gw boong.”
“Lu ngapa gak bilang?”
“Tadikan gw dah bilang pas lagi dijalan, tapi lu malah asik denger musik.”
“Payeh lu ah, Yaudah ah gw pulang lagi.”
“Cepet amat, Temenin gw lah disini.”
“Iya besok gw temeninnya.”
Tuh cewe tau kali ya klo gw pgn dateng, makanya dia pergi, sekarang gw kemana?, klo di rumah paling ujungnya gw cuma depan komputer aja, ah yaudah gw balik lagi dah ke kosan Galih.
“Galih gw balik.”
“Eh Her ngapain lu balik lagi? Ada yang ketinggalan?
“Ada, Orang yang gw tunggu belum ketemu.”                                                    
“Makanye lu tunggu aja disini, ntar tuh cewe juga dateng kesini.”
2 jam sudah berlalu, orang yang ditunggupun datang namun rasa berani gw langsung luntur, gak tau kenapa ini terjadi secara tiba-tiba.
“Eh orangnya dateng tuh cepet sana samperin.”
“Mane.”
“Itu, cepet sana keburu dia pergi lagi.”
“Mane si?”
“Itu, lama lu keburu gw juga nih yang sikat tuh cewe.”
“Oh ya, gw modusnya gimana ya broo?”
“Bilang aja lu mau kenalan.”
“Tapi gw malu, ko dada gw jadi sakit gini, trus klo dia cuekin gw gimana?”
“Ah lama lu gw ajadah yang keluar.”
“Jangan lih, klo lu yang maju nanti dia malah suka sama lu.”
“yaudah cepet,  tadi mau.”
Baju penuh keringat dan dada bergetar seperti hp yang sedang ada pesan gwpun langsung jalan menghampiri Bella.                                                                                              
“Eh kayanya gw pernah ngeliat lu deh.” Gw memulai percakapan yang bisa dibilang garing-_-.
“Liat dimana hayoo .”
“Lu kuliah di UG kan?”
“Ko tau sih.”
Sambil mejulurkan tangan gw berkata “gw Heri lu Bellakan”?
“Iya, ko lu bisa tau nama gw ya.?”
“Tau ko gw kan punya indra ke 6 hehe, Gw boleh minta no lu.”
“Boleh nih lu save aj no gw 087575789, Ngobrolnya disitu aja gw pgn mandi dulu, lengket nih badan abis lari.”
“Oh lu suka lari, gw juga suka lari juga loh.”
“Klo gitu kita sama dong.”
“Iya, yaudah sana mandi dulu, nanti gatel-gatel loh.”
“Ywdh gw masuk dulu ya.”
“Iya.”
Asik gw dah punya no dia, tinggal sms aja dah
gw kirim pesan ah itu cewek
“Mandinya yang bersih yaa.”
“Iya makasih .”
                            ***
    Suasana halaman kampus sungguh ramai sampai untuk parkir motor aja susah. Gwpun nunggu dulu untuk ada motor yang keluar.
setelah nunggu kira-kira 5 menit ada juga yang keluar.
Tapi Kayanya dia kesusahan untuk ngeluarin motor tuh karena telalu rapet dengan motor yang lain, gw bantuin aja lah biar cepet.
“Eh mbak pgn keluar ya sini biar saya bantu.”                                         
“Iya, eh lu kan orang yang waktu itu jegat gw di kosan.”
“Eh Bella, bisa aja nyebut nama gwnya, lu udah gak ada jam lagi?”
“Iya, ini pengen pulang.”
“Pengin gw anterin?”
“Boleh tapi sampe depan kampus aja ya.”
“Oh yaudah lagi pula nanti gw ada jam”
                            ***
    1 minggu gw pdkt sama doi, respon dia ke gw gak buruk-buruk amat, cuma gw mau ngapain lagi ya. Apa langsung gw tembak aja, apa gak kecepetan ya.
“Gila ada orang gila.” Teriakan Galih
“Siapa lih yang gila?” Tanya gw
“Lu lah.”
“Ah sial.”
“Lagian sih lu dari tadi ngomong sendiri, kenapa sih bro, dapet no si Bella udah, deket sama Bella juga udah trus apalagi sih yang lu galauin lih?”
dengan raut muka yang melas gw berkata “gw bukan galau her, tapi gw belum makan 1 jam, beliin gw makan dong :(.”
“Ah lu mah becanda, ceritalah sama gw.”
“Iya selow aja, nanti gw cerita sama lu, tapi gw tidur dulu ya. Laper nih.”
“Iya tidur dulu sana.”                                                                          
“Pinter, yuk ikut gw ke warteg sebelah.”
“Ah gw gak suka makan di warteg.”
“Gaya amat lu, Trus lu maunya dimana.?”                                                                                         
“Restauran Tegal.”
“-_-”
                        ***
“Eh ceritalah perkembangan lu.”
“Iye tapi cari tempat yang asik dulu lah.”
“Elah rempong amat, Udah disini aje.”
Jebrett suara petir menyambar sana-sini dan airpun mulai menjatuhi secara perlahan-lahan gw dan Galihpun berlarian ke arah gedung untuk menghindari air hujan yang mulai berjatuhan secara cepat.
“Cepet banget air hujan ini jatuh.” Ucap Heri                                                                              
“Ywdh lu ceritanya disini aja.”
“Pengin banget tau ya lu.”
“Gw cuma pgn tau perkembangan lu aja, Gw saranin aja ya, klo pdkt itu jagan lama-lama keburu diambil orang tuh cewe.”
“Iye gw juga tau, cuma hati gw rada ragu-ragu buat ngejalanin pdkt gw.”                                            
“Kenapa lu bilang gitu her.”   
“Iya, dia ngerespon gw cuma sebagai teman doang. Kayanya gw cuma masuk friendzonenya doang.”
“Yaudah makanya lu buru-buru tembak dia, jangan bikin dia nunggu.”
Digedung sebrang terlihat  seorang cowok yang terlihat seperti cowok-cowok korea sedang berlarian menuju gedung 1 dan ternyata dia mengahampiri Bella dan langsung memegang tangannya dan menghantarkan Bella untuk masuk kedalam mobil cowok tersebut.
“Tuh lu udah liat sendirikan luh dia kaya gimana.” Ucap Heri dengan mata berkaca-kaca melihat kejadian tersebut
“Lu gausah nangis juga, cewek masi banyak nanti gw kenalin sama temen gw yang lebih cakep sama lu.”
“Sial gw gak nangis ya, udah ah gw pengin balik hujan nya udah mulai reda.”
Dengan perasaan yang pecah gw berjalan pulang bersama dengan rintik hujan kecil yang menemani.

No comments:

Post a Comment