Sunday, 28 February 2016

Kondangan Sendiri


Dari judulnya udh jelas yah, "Kondangan Sendiri" ya cerita dibawah ini menceritakan orang yang pergi ke kondangan seorang diri, sebenarnya cerita ini udah lama cuma baru pengen post sekarang aja.

Hari sabtu ketika gw lagi duduk di teras datenglah abang-abang dengan baju hitam celana hitam membawa surat, kebetulan di rumah cuma ada gw sendiri.
“Bang ada undangan nih” ucap abang serba hitam
gw ambilah undangan itu pas gw liat ternyata dari temen gw yang mau nikah, lihat nih undanganya



Di undangan tertuliskan BIMA & PARTNER haduh gimana nih , di undangan di tulis begitu, gw aja ga punya partner dulu, ah masi lama ini acaranya mungkin pas hari H acara partner gw dateng sendiri dan bisa nemenin gw ke kondangan deh.
Hari yang ga ditunggu dateng, gw masih bingung untuk memenuhi praturan dari kondangan tersebut yaitu partner, aduh kalo gw ga dateng ga enak, nanti klo gw nikah ga ada yang dateng ke nikahan gw gimana? Gw masi mikir dateng kesana jam berapa? Sekarang udah jam 4 sore nanti malem ajadah, Sekalian gw mau beli dvd buat nemenin begadang nanti. Jam udah nunjukin jam 7 malam, baju gw sudah rapih perut gw juga udah siap untuk menampung makanan yang bakal gw makan ditempat kondangan nanti. Gw berharap makananya masi ada yang bisa dimakan dan enak.
“Bima mau kemana?” bokap gw nanya sambil makan gorengan
“Setelan batik pak, udh wangi juga, ke kondanganlah.”
gw pgn cepet-cepet menghindar dari bokap gw, takutnya bokap gw nanya “kamu kesana sama siapa? ” kan malu kalo bilangnya sendirian.
Udahlah gw keluar sambil bawa konci mobil gw buru-buru ke garasi cz gw ga izin dulu, yaps rencana gw gagal baru aja gw pake sepatu gw disuru naik motor aja, haduh gw ga masalah pake motor cuma jalanan pasti bacek kan abis hujan, gw juga punya pengalaman pake baju resmi dan kecipratan air sampe baju dan muka gw kotor, penyebabnya gara-gara motor ninja kaleng depan gw yang sedang membonceng cabenya ga ada spakboard belakangnya -_-

Yap gw udah sampe ditempat kondangan, langsung aja dah gw salaman sama penganten baru, bilang samawa deh, dan langsung pergi ke tempat makan, emang sengaja gw belom makan biar gw makan dikondangan hehe, gw sendok aja nasi yang banyak bersama lauknya, langsung gw cari tempat yang kosong buat duduk. Musik dangdut yang keras menemani gw makan, bisa-bisa budek nih gw pulang dari kondangan ini. Sekeliling gw banyak muda mudi pada bawa pasanganya, disana gw berasa orang yang ga punya temen. Lagian gw bingung mau ajak siapa klo ga dateng ga enak juga. Makanan udah selesai dimakan trus gw minum, gw langsung aja ambil somay dan eskrim langsung duduk lagi, ah biarin, mumpung gratis gw sikat aja  yang banyak haha. Adalah yah 1 jam gw ada disini. Yaudahlah kewajiban gw juga udah kelar buat dateng, gw pulang aja sekarang. Gw salaman pamit sama penganten, udh deh gw pulang. sesampai dijalan gw berfikir kayanya ada yang lupa ya, tapi apa, 10 menit gw nyetir motor namun konsentrasi menyetir gw buyar setelah gw baru sadar kalo amplop gw belom dikasi . wanjirr bodoh banget sih gw, masa iya gw balik lagi buat ngasih amplop, efek perut kelaper trus kekenyangan nih. 

Gw berenti pingir jalan buat mikir, gw balik lagi apa ngak ya? gw pun membuat keputusan untuk balik lagi, sesampai disana suasana ga berubah musik dangdut malah makin kencang dengan orang yang menonton. anak muda yang gw lihat juga masih ada, mungkin dia sengaja lebih lama karena mau liat biduan dangdut bergoyang wheheh. Beberapa orang ada yang melihat gw dengan muka bingung, mungkin dalam hatinya berkata "Ni orang ngapain dateng lagi, mau minta makan lagi." "Tenang pak gw ga minta makan lagi gw mau ngasi duit." itulah jawaban gw klo dia berkata begitu heheh tapi faktanya dia cuma diem doang sih.
"Lu ko balik lagi bim." haduh temen gw segala kenceng lagi ngomongnya
"Ini ada yang ketinggalan." gw lansung memasukan amplop ke kotak dengan muka tersenyum ketawa ke arah penganten dan orang tua penganten dan mereka membalas senyuman gw sambil tertawa heheh.

Setelah melaksanakan kewajiban gw, gw langsung pulang kembali dan berdoa semoga dijalan tidak ketemu motor ninja kaleng yang bikin gw kecipratan air. *amin*    

No comments:

Post a Comment